SKKD MATEMATIKA SMA KELAS 10

SEMESTER 1

Standar Kompetensi

Kompetensi Dasar

Aljabar1. Memecahkan masalah yang berkaitan dengan bentuk pangkat, akar, dan logaritma

 

1.1  Menggunakan aturan pangkat,akar,dan logaritma

1.2  Melakukan manipulasi aljabar dalam perhitungan yang melibatkan pangkat,akar,dan logaritma

2.  Memecahkan masalah yang berkaitan dengan fungsi, persamaan dan fungsi kuadrat serta pertidaksamaan kuadrat  2.1  Memahami konsep fungsi2.2  Menggambar grafik fungsi aljabar sederhana dan fungsi kuadrat

2.3  Menggunakan sifat dan aturan tentang persamaan dan pertidaksamaan kuadrat

2.4  Melakukan manipulasi aljabar dalam perhitungan yang berkaitan dengan persamaan dan pertidaksamaan kuadrat

2.5  Merancang model matematika dari masalah yang berkaitan dengan persamaan dan/atau fungsi kuadrat

2.6  Menyelesaikan model matematika dari masalah yang berkaitan dengan persamaan dan/atau fungsi kuadrat dan penafsirannya

 

3. Memecahkan masalah yang berkaitan dengan sistem persamaan linear dan pertidaksamaan satu variabel  3.1  Menyelesaikan sistem persamaan linear dan sistem persamaan campuran linear dan kuadrat dalam dua variabel3.2  Merancang model matematika dari masalah yang berkaitan dengan sistem persamaan linear

3.3  Menyelesaikan model matematika dari masalah yang berkaitan dengan sistem persamaan linear dan penafsirannya

3.4  Menyelesaikan pertidaksamaan satu variabel yang melibatkan bentuk pecahan aljabar

3.5  Merancang model matematika dari masalah yang berkaitan dengan pertidaksamaan satu variabel

3.6  Menyelesaikan model matematika dari masalah yang berkaitan dengan pertidaksamaan satu variabel dan penafsirannya

 

SEMESTER 2

Standar Kompetensi

Kompetensi Dasar

Logika4. Menggunakan logika matematika dalam pemecahan masalah yang berkaitan dengan pernyataan majemuk dan pernyataan berkuantor 4.1  Memahami pernyataan dalam matematika dan ingkaran atau negasinya

4.2  Menentukan nilai kebenaran dari suatu per-nyataan majemuk dan pernyataan berkuantor

4.3  Merumuskan pernyataan yang setara dengan pernyataan majemuk atau pernyataan berkuantor yang diberikan

4.4  Menggunakan prinsip logika matematika yang berkaitan dengan pernyataan majemuk dan pernyataan berkuantor dalam penarikan kesimpulan dan pemecahan masalah

 

Trigonometri5.  Menggunakan perbandingan, fungsi, persamaan, dan identitas trigonometri dalam pemecahan masalah 5.1  Melakukan manipulasi aljabar dalam perhitungan teknis yang berkaitan dengan perbandingan, fungsi, persamaan dan identitas trigonometri

5.2  Merancang model matematika dari masalah yang berkaitan dengan perbandingan, fungsi, persamaan dan identitas trigonometri

5.3  Menyelesaikan model matematika dari masalah yang berkaitan dengan perbandingan, fungsi, persamaan dan identitas trigonometri, dan penafsirannya

 

Geometri6.  Menentukan kedudukan, jarak, dan besar sudut yang melibatkan titik, garis, dan bidang dalam ruang dimensi tiga 6.1  Menentukan kedudukan titik, garis, dan bidang dalam ruang dimensi tiga

6.2  Menentukan jarak dari titik ke garis dan dari titik ke bidang dalam ruang dimensi tiga

6.3  Menentukan besar sudut antara garis dan bidang dan antara dua bidang dalam ruang dimensi tiga

Posted on September 4, 2011, in perangkat pembelajaran and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 3 Comments.

  1. Anda anak mudah yang sangat berbakat…semoga sukses ya..

  1. Pingback: Kompetensi mp3 | Aunoma

  2. Pingback: SKKD MATEMATIKA SMA 2011 – 2012 « Nico For Math

LEAVE A COMMENT IN HERE. COMMENTING IN HERE IS ALWAYS AUTO APPROVE. PLEASE NO SPAM!!! BECAUSE I HATE SPAM... THANKS A LOT..... :mrgreen:

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: