SKKD MATEMATIKA SMA KELAS 11 IPA

SEMESTER 1

Standar Kompetensi

Kompetensi Dasar

Statistika dan Peluang1. Menggunakan aturan statistika, kaidah pencacahan, dan sifat-sifat peluang dalam pemecahan masalah

 

1.1  Membaca data dalam bentuk tabel dan diagram batang, garis, lingkaran, dan ogive

1.2  Menyajikan data dalam bentuk tabel dan diagram batang, garis, lingkaran, dan ogive serta penafsirannya

1.3  Menghitung ukuran pemusatan, ukuran letak, dan ukuran penyebaran data, serta penafsirannya

1.4  Menggunakan aturan perkalian, permutasi, dan kombinasi dalam pemecahan masalah

1.5  Menentukan ruang sampel suatu percobaan

1.6  Menentukan peluang suatu kejadian dan penafsirannya

 

Trigonometri2.  Menurunkan rumus trigonometri dan penggunaannya 2.1  Menggunakan rumus sinus dan kosinus jumlah dua sudut, selisih dua sudut, dan sudut ganda untuk menghitung sinus dan kosinus sudut tertentu

2.2  Menurunkan rumus jumlah dan selisih sinus dan kosinus

2.3  Menggunakan rumus jumlah dan selisih sinus dan kosinus

 

Aljabar3. Menyusun persamaan lingkaran dan garis singgungnya 3.1   Menyusun persamaan lingkaran yang memenuhi persyaratan yang ditentukan

3.2   Menentukan persamaan garis singgung pada lingkaran dalam berbagai situasi

 

SEMESTER 2

Standar Kompetensi

Kompetensi Dasar

Aljabar4. Menggunakan aturan sukubanyak dalam penyelesaian masalah

 

4.1 Menggunakan algoritma pembagian sukubanyak untuk menentukan hasil bagi dan sisa pembagian

4.2 Menggunakan teorema sisa dan teorema faktor dalam pemecahan masalah

 

5  Menentukan komposisi dua fungsi dan invers suatu fungsi 5.1 Menentukan komposisi fungsi dari dua fungsi5.2  Menentukan invers suatu fungsi

 

Kalkulus6. Menggunakan konsep limit fungsi dan turunan fungsi dalam pemecahan masalah 6.1 Menjelaskan secara intuitif arti limit fungsi di suatu titik dan di takhingga

6.2 Menggunakan sifat limit fungsi untuk menghitung bentuk tak tentu fungsi aljabar dan trigonometri

6.3 Menggunakan konsep dan aturan turunan dalam perhitungan turunan fungsi

6.4 Menggunakan turunan untuk menentukan karakteristik suatu fungsi dan memecahkan masalah

6.5 Merancang model matematika dari masalah yang berkaitan dengan ekstrim fungsi

6.6 Menyelesaikan model matematika dari masalah yang berkaitan dengan ekstrim fungsi dan penafsirannya

 

Posted on September 4, 2011, in perangkat pembelajaran and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 4 Comments.

LEAVE A COMMENT IN HERE. COMMENTING IN HERE IS ALWAYS AUTO APPROVE. PLEASE NO SPAM!!! BECAUSE I HATE SPAM... THANKS A LOT..... :mrgreen:

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: