DAFTAR SUMBER SKRIPSI

Ade Sanjaya. 2011. Prestasi Belajar, (Online), (http://www.sarjanaku.com /2011/02/prestasi-belajar.html, Diakses 13 Februari 2012).

Arief Furchan. 2007. Pengantar Penelitian Dalam Pendidikan. Yogyakarta: Pustaka Belajar.

Agus Suprijono. 2011. Cooperative Learning Teori dan Aplikasi PAIKEM. Yogyakarta: Pustaka Belajar.

Annurahman. 2009. Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.

Bambang Warsita. 2008. Teknologi Pembelajaran Landasan & Aplikasinya. Jakarta: Rineka Cipta.

Budiyono. 2004. Statistika Untuk Penelitian. Surakarta: Sebelas Maret University Press.

Darmadi. 2009. Pengaruh Pemanfaatan Powerpoint Dalam Pembelajaran Terhadap Prestasi Belajar Matematika Tingkat Sekolah Dasar Ditinjau Dari Gaya Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan, 15(1):99-112.

Iqbal Ali. 2010. NHT (Number Head Together), (Online), (http://iqbalali.com/2010/01/03/nht-numbered-head-together/, diakses 19 Maret 2012).

Isjoni. 2011. Pembelajaran Kooperatif. Yogyakarta: Pustaka Belajar.

Mohamad Nur. 2008. Pembelajaran Kooperatif. Surabaya: Pusat Sains dan Matematika Sekolah UNESA.

Muhammad Baitul Alim. 2009. Faktor yang Mempengaruhi Prestasi Belajar Anak, (Online), (http://www.psikologizone.com/faktor-yang-mempengaruhi-prestasi-belajar-anak/06511161, Diakses 20 Februari 2012).

Nur Citra Utomo dan C. Novi Primiani. 2009. Perbandingan Metode Cooperatif Learning Tipe Jigsaw dengan Tipe STAD Terhadap Prestasi Belajar Biologi Kelas VIII MTsN Kembangsawit. Jurnal Pendidikan MIPA, 1(1): 3-11.

Oemar Hamalik. 2004. Proses Belajar mengajar. Jakarta: PT. Bumi Aksara.

 

Ratna Wilis Dahar. 2011. Teori-teori Belajar & Pembelajaran. Jakarta: Erlangga.

Reikson Panjaitan. 2008. Pembelajaran Kooperatif tipe NHT, (Online),  (http:// matematikaclub.wordpress.com/2008/08/14/pembelajaran-kooperatif-tipe-nht/, diakses 19 Maret 2012).

Rizky. 2010. Teknik Sampling dan Sample, (Online), (http://kuliahpsikologi.dekrizky.com/teknik-sampling-dan-sample, Diakses 20 Maret 2012).

Santrock, John W.. 2004. Psikologi Pendidikan. Terjemahan oleh Tri Wibowo. 2008. Jakarta: Kencana.

Slameto. 2010. Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: PT. Rineka Cipta.

Sugiyono. 2007. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

________. 2008. Statistika Untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta

Suharsimi Arikunto. 2007. Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.

_________________. 2009. Manajemen Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.

_________________. 2010. Prosedur Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.

Syaiful Bahri Djamarah. 2008. Psikologi Belajar. Jakarta: PT. Rineka Cipta

Trianto. 2010. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif Progresif. Jakarta: Kencana.

Widyanti. 2006. Model Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan Kooperatif. Dalam Sri Wardani (Ed.), Penulisan Modul Paket Pembinaan Penataran, (Online), (http://p4tkmatematika.org/downloads/ppp/PPP_ Pembelajaran_ Kooperatif.pdf, Diunduh 13 Februari 2012).

Winarini Wilman Dahlan Mansoer. 2004. Hubungan Kecerdasan Emosional dan Prestasi Belajar. Dalam Reni Akbar Hawadi (Ed.), Akselerasi. Jakarta: Grasindo.

Yurisa. 2010. Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD, (Online), (http:// yuriwsa. files. wordpress.com/ 2010/ 01/ model- pembelajaran-kooperatif-tipe-stad.ppt, Diakses 19 Maret 2012).

 

 

Zaenal Arifin. 2010. Evaluasi Pembelajaran. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

About NICO MATEMATIKA

Welcome to my blog. My name is Nico. Admin of this blog. I am a student majoring in mathematics who dreams of becoming a professor of mathematics. I live in Kwadungan, Ngawi, East Java. Hopefully in all the posts I can make a good learning material to the intellectual life of the nation. After the read, leave a comment. I always accept criticism suggestion to build a better me again .. Thanks for visiting .. : mrgreen:

Posted on January 1, 2013, in Teori-Teori dalam pembelajaran. Bookmark the permalink. 17 Comments.

  1. Menurut Farhan (2011), snowball throwing merupakan pembelajaran yang melatih siswa untuk lebih tanggap menerima pesan dari orang lain dan menyampaikan pesan tersebut kepada teman lainnya dalam satu kelompok serta menggunakan kertas berisi pertanyaan yang diremas menjadi sebuah bola kertas lalu dilemparkan kepada siswa lain. Kemudian siswa yang mendapat kertas menjawab pertanyaan tersebut.

    itu kan pendapatnya Farhan, buku sumbernya apa ya??

  2. thanks

  1. Pingback: MODEL PEMBELAJARAN EXPLICIT INSTRUCTION « Nico For Math

  2. Pingback: MODEL PEMBELAJARAN JIGSAW « Nico For Math

  3. Pingback: MOTIVASU BELAJAR « Nico For Math

  4. Pingback: Hakikat Belajar « Nico For Math

  5. Pingback: Pengertian Belajar & Pembelajaran « Nico For Math

  6. Pingback: Pengertian prestasi belajar « Nico For Math

  7. Pingback: Model Pembelajaran NHT (Number Heads Together) « Nico For Math

  8. Pingback: Model Pembelajaran STAD (Student Team Achievement Divisions) « Nico For Math

  9. Pingback: EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN « Nico For Math

  10. Pingback: MODEL PEMBELAJARAN « Nico For Math

  11. Pingback: MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF « Nico For Math

  12. Pingback: PRESTASI BELAJAR « Nico For Math

  13. Pingback: KEAKTIFAN SISWA « Nico For Math

  14. Pingback: SNOWBALL THROWING « Nico For Math

LEAVE A COMMENT IN HERE. COMMENTING IN HERE IS ALWAYS AUTO APPROVE. PLEASE NO SPAM!!! BECAUSE I HATE SPAM... THANKS A LOT..... :mrgreen:

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: